Jumat, 08 April 2011

Tips melatih anjing buang air atau pup



Hi dog lovers...Kalau anjing kesayangan suka pipis dan pup sembarangan pasti ga banget donk. Biasanya anjing yang pintar cepat menangkap apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Tapi kalau anjing kamu masih suka buang air dan pup sembarangan, maka kamu dapat mencoba beberapa tips berikut:

Langkah pertama adalah menentukan tempat untuk buang air (jangan berubah-ubah agar anjing dapat lebih cepat mengerti).

Menurut pengalaman, anjing biasanya buang air setelah makan atau minum, bangun tidur, dan setelah aktif berlari-lari, meloncat kesana kemari atau bermain-main. Maka segeralah bawa anjing kamu ke tempat yang telah ditentukan dan tunggu sampai dia buang air atau pup. Selain itu, kamu juga perlu mempelajari gerak-gerik saat si anjing ingin buang air (seperti jika anjing berputar-putar sambil mengendus-endus lantai) karena setiap anjing dapat memiliki kebiasaan yang berbeda-beda.

Ketika menunggu anjing buang air, anjing jangan diajak bermain. Hal ini dimaksudkan agar si anjing mengerti bahwa tujuannya di bawa ke tempat itu adalah untuk buang air dan bukan bermain.

Setelah anjing selesai buang air atau pup di tempat yang telah ditentukan, berikan pujian dengan mengelusnya atau berikan snack.

Pada intinya untuk melatih anjing buang air atau pup pada tempatnya adalah berdasarkan kebiasaan. Sehingga kalau anjing kamu masih belum terbiasa maka kamu harus bersabar dan segera bawa anjing ke tempat yang ditentukan saat dia buang air di tempat yang salah.


(Taked From Many Sources), Photo : 3.bp.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar