Sabtu, 09 April 2011

Anjing Ini Selamatkan Majikannya dari Tsunami


Nama anjing ini Babu. Tak biasanya Babu mau berjalan-jalan. Saat itu keduanya sedang bersantai. Namun anjing berjenis shih tzu tersebut terus memaksa pemiliknya Tami Akanuma untuk keluar rumah. Perempuan berusia 83 tahun tersebut langsung merasa ada sesuatu yang tidak beres. Setelah itu, listrik padam dan Babu tak tenang. Si anjing gelisah dan keliling ruangan, ingin keluar.
Meski merasa terlalu awal untuk berjalan-jalan, Akanuma menuruti keinginan Babu. Saat berada di pintu rumah, ternyata ada peringatan dari pengeras suara kota pesisir Miyako itu bahwa tsunami besar akan datang. Berpengalaman dengan tsunami, Akunama langsung tahu bahwa mereka harus menyelamatkan diri. Ternyata itulah yang terjadi. “Babu mungkin merasakan tsunami itu akan datang. Dia pun memaksa untuk berjalan-jalan ke luar rumah," ucap Akanuma seperti dikutip Yomiuri Shimbun, Senin (28/3/2011).
Sesaat setelah pagar rumah terbuka, Babu langsung lari menuju ke arah yang berlawanan dengan rute jalan-jalan biasanya. Kali ini, si anjing itu lari menuju bukit. Si anjing dengan sabar menunggu Akanuma, berulangkali menoleh ke belakangnya untuk memastikan perempuan tua itu mengikutinya.
Tak menyangka, setelah Akanuma berjalan selama satu kilometer naik ke bukit yang saat ini menjadi tempat berdirinya sebuah tempat penampungan pengungsi sementara, tsunami setinggi 10 meter memporakporandakan kota pantai di Prefektur Iwate itu termasuk rumahnya. Akanuma selamat, semuanya berkat Babu.
Sungguh luar biasa bukan bagaimana anjing ini mempunyai insting yang luar biasa dan menyelamatkan pemiliknya. Mungkin inilah yang disebut sebagai salah satu keuntungan mempunyai binatang peliharaan, apalagi anjing peliharaan.


(Taked From Many Sources), Photo : yomiuri.co.jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar