Minggu, 10 April 2011

Anjingmu, Kepribadianmu

Anjing dikenal sebagai sahabat manusia. Hampir semua jenis anjing loyal kepada tuannya. Bila Anda tertarik memelihara anjing, jangan lupa menyesuaikannya dengan kepribadian dan gaya hidup Anda.
Menurut dokter hewan, Onkar Pawaskar anjing juga memiliki beberapa jenis tipe, ada yang butuh perhatian, ada yang suka bermain dengan anak kecil. Berikut jenis Anjing yang mungkin juga cocok dengan keseharian Anda.
1. Bila Anda suka olahraga
Semua anjing suka kegiatan di luar rumah, tapi tak semua suka diajak jogging. Nah, bila Anda gemar olahraga dan kegiatan di luar rumah, seperti jogging dan treking, jenis anjing yang cocok Anda pelihara adalah rottweiler dan German shepherd.
2. Bila Anda memiliki anak
Anda mungkin sayang dengan anjing, tapi bila memiliki anak, pastilah anak nomor satu. Anda pasti ingin anjing yang disukai anak dan aman bila di dekatnya. Anjing yang cocok untuk Anda adalah anjing jenis retriever. Anjing ini mungkin besar tapi dia sangat lembut. Pilihlah anjing retriever perempuan.
3. Bila Anda terlalu sibuk
Anda ingin punya anjing tapi terlalu sibuk. Jangan khawatir ada anjing yang tak memerlukan Anda setiap saat. Anjing yang cocok untuk Anda, Indian pariah. Anjing jenis ini tidak perlu perawatan yang ribet.
4. Bila Anda punya rumah kecil
Semakin besar Anjing yang Anda pelihara, maka semakin besar ruangan yang Anda butuhkan. Bila rumah Anda kecil, anjing yang cocok untuk Anda, anjing jenis terrier dan daschunds.
5. Bila Anda punya masalah dengan tidur
Bila Anda sulit tidur nyenyak jangan memelihara anjing yang suka menyalak di malam hari. Bila tidak Anda akan tersiksa, anjing yang harus dihindari adalah doberman dan bulldog.
6. Bila Anda membutuhkan teman
Anda tidak menginginkan anjing tapi teman baik yang butuh perhatian. Anjing yang pas untuk Anda jenis poodle, boxer dan pugs. Anda juga bisa memelihara German Shepherd.


(Source : tempointeraktif.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar