Minggu, 18 November 2012

Faith, Anjing yang Berjalan dengan Dua Kaki


Seseorang mengatakan bahwa kita seharusnya menilai orang lain bukan dari apa yang mereka tidak bisa tetapi dari apa yang mereka bisa. Dan terkadang apa yang mereka bisa lakukan, di luar dari akal logika kita. Cerita dari seekor anjing yang berjalan dengan 2 kaki, Faith, dan pemiliknya, Jude Stringfellow, adalah sebuah kisah yang sangat menginspirasi. Cek video di bagian paling bawah dari artikel.
Ketika anak Jude, Reuben, melihat seekor anak anjing dicekik oleh induknya di sebuah pasar loak, Reuben langsung melompati pagar, mengambil anak anjing itu, dan disimpannya di kaosnya untuk dibawa pulang. Keluarga Reuben melihat anak anjing umur 3 minggu, campuran Labrador/Chow Chow, dalam kondisi yang sangat lemah, hampir mati, dan hanya mempunyai 2 kaki belakang dan 1 kaki depan yang cacat. Namun hati mereka tergugah. “Anak anjing itu melihat ke atas ke arah kami dengan harapan, sebuah keyakinan…’Maukah kamu menolong saya? Maukah kamu memelihara saya? Hanya kamu kesempatan saya,’ ” kata Jude di acara Oprah Show. Keluarga Stringfellow menjawab permohonan itu, menganggap anak anjing itu bagian dari keluarga mereka dan menamainya Faith (Keyakinan).
si kecil Faith
Pada awalnya, Faith hanya bisa bergerak dengan cara menarik tubuhnya di lantai. Dokter hewan mengatakan, seiring dengan waktu, merayap seperti itu akan perlahan-lahan membuat lecet dada dan dagunya. Banyak yang mengatakan untuk meninggalkan anak anjing itu saja. “Kami tidak pernah berpikir untuk membuangnya hanya karena kecacatannya,” kata Jude.
Faith bersama Jude
Pada umur 7 bulan, kaki depannya yang cacat dibuang. Faith harus belajar untuk berjalan dengan 2 kaki belakangnya. Mereka sudah mengantisipasi hal ini, keluarga Stringfellow membujuk Faith untuk pertama mengangkat kepalanya dan duduk menggunakan selai kacang yang dioleskan di ujung sendok. Belajar untuk berdiri berjalan lebih cepat. Mereka dengan lembut dan perlahan menaruh Faith di es salju dan karena rasa kedinginan di perutnya, Faith dengan cepat berdiri.
Faith berdiri
Sekarang Faith bisa berdiri, Stringfellow melatihnya supaya Faith bisa melompat ke arah mereka, ada kegembiran dari setiap keberhasilan yang kecil. “Ketika Faith melompat pertama kali, kami menghadiahinya selai kacang, permen gummy bear, pelukan, dan ciuman,” kata Jude.
Setelah Faith belajar bagaimana caranya melompat, dia belajar untuk berjalan. Anak perempuan Jude, Laura, bercerita melihat Faith berjalan untuk pertama kali membuat seluruh keluarga terkejut sampai seakan-akan rahang mulut mereka mau copot. “Seperti melihat anak bayi … berjalan pertama kali”, katanya. “Seperti, ‘Bayiku – dia bisa berjalan!’ Hal terindah tentang Faith adalah dia kelihatan begitu bahagia.”
“Orang bertanya apakah mudah mengajari Faith untuk berjalan seperti itu,” kata Jude di website-nya faiththedog. “Jawabannya adalah ‘TIDAK!’ Tidak mudah.”
Cerita keberhasilan Faith tidak membutuhkan waktu lama untuk tersebar. Anjing yang sekarang bisa berjalan layaknya seorang manusia menjadi terkenal ke seluruh dunia – tampil di acara Oprah tahun 2008, muncul lagi di tahun 2010, dan acara-acara lain. Faith menggelar banyak acara amal dan dianugerahi penghargaan kehormatan oleh Militer AS. Rencananya, di ulang tahunnya yang ke 10, Desember 2012, Faith akan pensiun dari acara televisi dan amal – kecuali untuk mengunjungi prajurit yang terluka dan kemiliteran.
Faith menyemangati orang
Jude mengatakan Faith telah menunjukkan ke kita kekuatan dari tekad. Saya pikir Faith mengajari kita bagaimana melihat – bagaimana tidak melihat apa yang seseorang atau sesuatu tidak bisa tetapi lebih ke arah apa yang mereka bisa.
Faith bersama keluarga 

Video: http://www.youtube.com/watch?v=oSB9aBMayxU


(Sumber: http://ayoborong.wordpress.com/2012/03/24/faith-anjing-yang-berjalan-dengan-dua-kaki/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar